Selasa, 02 Desember 2014

Cara Memperkuat Pertahanan Dan Kekuatan Ayam Bangkok

Memperkuat Pertahanan dan Kekuatan Ayam Bangkok

Cara Memperkuat Pertahanan dan Kekuatan Ayam Bangkok

Dalam dunia peraduan ayam, pertahanan yaitu kunci pokok sebuah kemenangan sebab ayam bangkok yang telah diturunkan kegelanggang pertarungan yaitu ayam pilihan yang memiliki potensi dalam bertarung baik kualitas pukulan, stamina ayam dan pertahanan ayam itu sendiri. Karena akan sia sia kalau ayam yang memiliki pukulan manis tidak memiliki pertahanan yang baik..! sebab sebagus bagusnya ayam aduan kalau sedang di sabung akan mencicipi pukulan lawan walaupun satu ataun dua pukulan saja. oleh sebab itu http://adaayambangkok.blogspot.com akan memperlihatkan pengalaman mengenai Cara Memperkuat Pertahanan dan Kekuatan Ayam Bangkok untuk besar lengan berkuasa menang dalam pertarungan. Karena ayam yang manis akan kalah kalau dibandingkan ayam yang kuat, dengan kata lain ayam yang besar lengan berkuasa bukan berarti besar lengan berkuasa hanya dalam memukul akan tetapi besar lengan berkuasa dalam mendapatkan pukulan. Oleh sebab itu untuk menggalang sebuah kemenangan kita harus membangun pertahanan dan daya kekuatan dalam bertarung. Untuk pertahanan yang baik kita harus memelihara dan melatih mulai dari anakan hingga menginjak usia berakal balig cukup akal yaitu hingga usia 8 bulan dengan cara calon ayam yang akan ditarungkan dengan harus dipelihara menyerupai dibawah ini:

1. Ayam dari anakan harus di berimakan dengan makanan yang mengandung protein, fosfor, dan kalsium secara seimbang. Untuk lebih komplitnya kita memakai jenis poer dari pabrik dengan arahan 591 untuk usia ayam aduan 1-3 bulan. Ayam yang diberi makanan menyerupai ini pertumbuhan tulangnya akan sempurna. dengan pertumbuhan tulang yang manis maka akan diperoleh modal pertama dalam memperkuat pertahanan. Kemudian di lanjutkan dengan nomer 2.

2. Ayam aduan/ayam bangkok sehabis mencapai 3 hingga 6bulan ayam harus dilepas bebas dan biarkan ayam memakan zat yang diharapkan dan jangan lupa makanan harus diperhatikan nilai gizinya. Untuk usia ini sebaiknya anak ayam diberi makanan 594 yang diselingi dengan bekatul yang dicampur dengan jagung halus dan diberikan tiap 3kali dalam seminggu. Anak ayam aduan/ayam bangkok yang diberi makanan menyerupai ini pertumbuhan tulang lebih padat dan keras.

3. Setelah ayam mencapai 6bulan ayam harus dikandangkan dengan ukuran sangkar minimal berukuran PxL (panjang x lebar) 1m. Ayam masih tetap diberi makanan poer 594 yang dicamur beras merah hingga ayam berusia 7bulan.

4. Setelah usia ayam 7bulan, ayam bangkok diberi makanan beras merah saja dan diabar tiap seminggu sekali dengan untulan yang telah dibungkus paruhnya dengan tujuan biar ayam yang kita rawat tidak terluka. Dan jangan lupa setiap hari ayam harus dijemur dan di airi/dimandikan dengan tujuan untuk mengencangkan badan ayam dan membentuk otot baru.

Setelah ayam bangkok/ayam aduan berumur 8bulan, ayam dicarikan tandingan dengan ayam lain yang umurnya tidak berselisih jauh dan lebih baik memakai untulan. Diusia ini kemampuan ayam akan sudah mulai terlihat akan tetapi ayam belum memiliki pertahanan yang bagus. Untuk memperoleh pertahanan yang baik sebaiknya ayam tetap dirawat hingga usia 11 bulan. Dimasa usia ini ayam sudah bisa memperlihatkan kemampuan dalam memukul dan bertahan dengan baik. Dan dalam memperkuat otot ayam hindari dari gemblengan fisik selain diabar, contohnya ayam diberi pemberat/barbel. Ayam yang dilakukan menyerupai ini biasanya ayam akan mendapatkan otot yang besar dan kaku yang akan mengurangi teknik dan gaya bertarungnya.

Saya kira cukup hingga disini dulu artikel mengenai Cara Memperkuat Pertahanan dan Kekuatan Ayam Bangkok, baca juga artikel sebelumnya perihal Cara Mengobati Kaki Ayam Aduan Tedun/Turun Urat.

ADS

Postingan Populer